Senin, 06 September 2010

firefox

Firefox

Firefox dari Mozilla adalah freeware yang mudah dikustomisasi sesuai kebutuhan pengguna. Seperti halnya Opera, Firefox juga memiliki semacam tabs untuk menangani banyak halaman web pada saat yang bersamaan, tanpa harus membuka banyak jendela. Cukup dengan memanfaatkan tabs, pengguna dapat berpindah dari satu halaman web ke halaman lain.

Filter untuk menangkal jendela pop up yang menjengkelkan yang menghambat tampilan web utama juga disediakan secara default setting. Sistem keamanannya mampu mencegah ActiveX beroperasi. Pada browser IE, komponen ActiveX yang biasa dipakai para programmer komputer ini sering kali dimanfaatkan software spyware untuk "mengaduk-aduk" komputer pemakainya.

Mesin pencari terkenal macam Google sudah dibundel Firefox. Hasil download bisa disimpan secara otomatis ke desktop komputer, sehingga lebih mudah ditemukan. Selain itu, pengaturan toolbar, tombol, dan ukuran browser dengan mudah dapat dilakukan. Setelah instalasi Firefox yang mudah selesai dilakukan, pengguna akan ditanya apakah ingin mengimpor favorites, setting, history, dan password dari IE atau browser lain. Browser dapat langsung dijalankan tanpa perlu melakukan banyak konfigurasi.

Pengguna yang ingin mengetahui headline dari halaman web tertentu dapat melihatnya dari bookmark. Selain cepat, yang jelas, fitur keamanan Firefox lebih andal dibandingkan IE. Setting browser internet pun bisa diatur dengan lebih leluasa.

Arsitektur terbuka Firefox memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan browser. Pengguna dapat mengustomisasi Firefox secara spesifik. Seperti membuka e-mail saat browser diaktifkan, memblok seluruh iklan pop up.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar