Senin, 06 September 2010

contoh pidato sambutan

Berbagai Masalah yang Ditimbulkan oleh Remaja


Om Swastyastu,

Yang terhormat bapak kepala sekolah SMAN 3 Denpasar,
Yang saya hormati bapak/ ibu guru SMAN 3 Denpasar,
Dan teman – teman yang saya cintai.


Pertama-tama mari kita panjatkan puja dan puji syukur ke kehadirat Tuhan Yang Maha Esa , karena berkat rahmatnyalah kita dapat berkumpul di tempat ini dengan keadaan yang sehat. Dalam kesempatan ini saya akan menyampaikan tentang “ Berbagai Masalah Yang Ditimbulkan Oleh Remaja.“

Seperti yang kita ketahui remaja sekarang adalah bagian dari generasi bangsa dan Negara,yang akan memperjuangkan negaranya. Para remaja penting untuk menjaga kesehatan sehingga dapat melakukan berbagai aktivitas. Masa remaja merupakan peralihan masa dimana terjadi perubahan dari masa kanak-kanak menuju masa dewasa. Sehingga terjadi suatu perubahan pola pikir dari remaja dengan ditambahnya perubahan-perubahan yang terjadi di dalam pergaulan, seperti dalam pergaulan di sekolah, di lingkungan keluarga, masyarakat dan lain sebagainya.

Hal tersebut akan dapat membuat para remaja mudah terjerumus ke hal-hal yang positif maupun negative. Beberapa contoh untuk hal-hal positif seperti : remaja dapat menghasilkan suatu karya, berkreasi dan dapat mengembangkan dirinya. Dan banyak pula dampak-dampak negative yang akan ditimbulkan oleh pergaulan para remaja seperti: merokok, mengkonsumsi dan memakai narkoba, mencuri, dan juga mabuk-mabukan di jalan raya, sehingga tidak enak dipandang dan dapat mengganggu masyarakat di sekitarnya.

Untuk menanggulangi hal-hal yang tidak kita inginkan ,dilakukanlah berbagai upaya, baik dari pihak pemerintah,orang tua maupun remaja itu sendiri. Dengan berbagaii upaya yang dilakukan baik melalui seminar, penyuluhan langsung, dan pamphlet serta brosur yang disebarkan. Diharapkan para remaja dapat mengembangkan diri ke hal-hal positif dan tidak lupa untuk selalu menjaga kesehatan. Dari pola pikir para remaja yang baik serta pola hidup sehat yang tercipta, maka akan didapatkan generasi muda bangsa yang berprestasi dan dapat memajukan bangsa Indonesia.

Demikian yang dapat saya sampaikan, maaf jika terdapat kata-kata yang menyinggung dan kurang berkenan di hati kalian. Pesan saya jaga dan sayangilah diri kita sendiri. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Om Santih Santih Santih Om

Tidak ada komentar:

Posting Komentar